harga bitcoin agustus 2019

Harga Bitcoin Agustus 2019

Harga Bitcoin Agustus 2019 (BTC Price) dapat mencapai 16.000$ atau Rp224.000.000. Bitcoin mematahkan sentimen, yang terbukti positif, store value terbaik.

Harga Bitcoin Agustus 2019

Harga Bitcoin pada bulan sebelumnya sempat mengalami penurunan akibat berita sentimen negatif. Sentimen itu berasal dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Libra Facebook. Presiden Trump menyatakan bahwa Bitcoin bukanlah uang yang sebenarnya tetapi US Dollar yang terbaik dari semuanya.

Demikian berita tentang uang crypto ala Facebook yang disebut Libra. Sebuah mata uang digital yang diklaim berbasis teknologi blockchain. Ternyata mata uang ini dikelola oleh sebuah perusahaan konglomerasi. Uang itu bersifat stabil dengan harga perbandingan nilai tetap. Artinya uang tersebut mirip Tether, token biasa, mata uang kertas negara lainnya.

Konglomerasi Libra Facebook akan menciptakan jenis uang tersentralisasi mirip Bank Indonesia, Federal Reserve dan lainnya. Demikian bank sentral seluruh dunia merasa terancam dengan keberadaan Libra Facebook. Patut diingat bahwa Libra adalah uang bersifat inflatif seperti biasa. Keuntungan akan berada pada pemilik perusahaan Libra. Dimana mereka dapat membuat uang baru sebanyak-banyaknya sehingga mengurangi nilai mata uang Libra secara keseluruhan.

Perusahaan Libra tidak perlu memberikan nilai keuntungan kepada pemakainya. Bayangkan dalam seratus tahun uang kita berupa Libra maka nilainya tetap sama. Misal 1 Libra = 1 Dollar, maka begitu selamanya. Sementara dengan bertambahnya pemakai Libra, maka seharusnya setelah beberapa tahun dengan billion user maka 1 Libra=100 Ribu Dollar. Peluang besarnya pemakai Libra nanti didukung oleh jaringan sosial media dan keuangan Dewan Direksi pemilik Libra.

Harga Bitcoin Agustus 2019 Price August BTC

Mengapa Bitcoin Tetap yang Terbaik

Setelah memahami berita dari ciutan Presiden Trump dan rencana Libra Facebook. Ternyata harga bitcoin Agustus 2019 tetap yang terbaik. BTC tetap merupakan uang crypto sebenarnya sebagai alat simpanan uang. Pada tahun 2010 harga bitcoin adalah 0,003$. Sedangkan pada tahun 2011 harga Bitcoin berkisar pada 1$. Kemudian pada tahun 2013 harga bitcoin berkisar pada 600$.

Pada tahun 2019 harga bitcoin akan sangat sulit mencapai harga rendah seperti pada masa lalu. Justru sebaliknya pada tahun 2019 ini harga Bitcoin akan melewati level 16.000$ atau bahkan 20.000$ per 1BTC. Hal ini disebabkan Bitcoin telah terpatok sebanyak 21 Juta Coin saja sampai kiamat. Ini membuat orang yang menyimpan uang dalam Bitcoin justru merasakan keuntungan. Demikian terdapat arti dari “menabung” dalam Bitcoin. Jika kita menyimpan dalam USD, RP, Pounds, Euro, maka sepuluh tahun lagi, uang itu tidak bisa membeli apa-apa.

Hal ini berbeda dengan harga bitcoin Agustus 2019 nanti yang dapat mencapai 16.000$ atau Rp224.000.000 per 1BTC. Dengan tingkat hutang USA yang telah melebihi GDP karena penggunaan US Dollar. Maka kebenaran dan keampuhan BTC sebagai mata uang alternatif dan store value sebanding dengan emas telah terbukti. Bagi anda yang hendak membeli Bitcoin maka ini saat yang tepat. Sebab efek Hutang USD akan terasa mulai tahun 2020 pada US Congress Budgeting.