Harga Bitcoin dan Pengaruh Lightning Network

Harga Bitcoin dan Lightning Network

Harga Bitcoin dan Lightning Network memprediksikan BTC pada akhir tahun 2019 dapat mencapai 20.000$-30.000$. Dipengaruhi dari penerapan Lightning Network 2020. Sistem yang memaksimalkan Bitcoin dalam peran Medium of Exchange.

Lightning Network

Lightning Network adalah suatu sistem layer yang sedang dikembangkan Bitcoin Core. Kemungkinan besar akan mulai beroperasi pada tahun 2020. Hal ini akan mengenjot Harga Bitcoin dan Lightning Network, sebagai mata uang crypto terbesar saat ini. Mengapa hal itu bisa terjadi? Apa yang istimewa dari teknologi yang saat ini sedang di uji coba? Mari kita simak uraian singkat dibawah ini.

Lightning Network ( Jaringan Kilat) adalah suatu layer peer-to-peer untuk kerangka blockchain seperti Bitcoin. Layer ini akan berfungsi sebagai sarana Bitcoin menghubungkan penjual dan pembeli pada aplikasi toko online atau pembayaran. Lebih lanjut akan kita bahas lebih dalam perihal Harga Bitcoin dan Lightning Network.

Sistem itu dapat membuat komunikasi otomatis seperti layaknya paypal saat kita melakukan pembayaran. Hanya saja ini untuk blockchain, dengan melakukan layer lightning network ini siapapun jadi lebih mudah menggunakan Bitcoin.

Pada mulanya Harga Bitcoin dan Lightning Network fokus pada fungsi sebagai Store of Value yang mengedepankan keamanan dan ketahanan. Itu yang membuat transaksi Bitcoin tidak secepat token-token atau paypal. Dengan lightning network, maka fungsi store value dapat dipertahankan dengan langkah baru untuk membangun fungsi Medium of Exchange.

Harga Bitcoin dan Lightning Network

Harga Bitcoin dan Lightning Network

Harga Bitcoin dipastikan akan melonjak tajam. Hal itu disebabkan Bitcoin akan mudah diintegrasikan dengan pelaku usaha online. Sebut saja seperti penyedia game online, toko online, jasa internet lainnya. Dengan kecepatan transaksi luar biasa, dengan fee yang sangat kecil maka Bitcoin pada akhir tahun 2019-2020 akan mencetak skor sangat tinggi.

Lightning Network yang rencananya diberlakukan pada tahun 2020 ini, merupakan kelanjutan dari Segregated Witness (SegWit) sistem di Bitcoin. Dengan demikian telah genap sudah, peran Bitcoin sebagai Store of Value (saat ini) dan Medium of Exchange (nanti). Artinya Bitcoin akan menggenapi perannya sebagaimana dicatatkan Satoshi Nakamoto pada tahun 2008 yang lampau. Jangan ketinggalan segera miliki Bitcoin mu sekarang!