Harga Bitcoin Turun

Harga Bitcoin Turun

Harga bitcoin turun diprediksikan mencapai 7000$ per 1 BTC atau 105 Juta Rupiah menjelang akhir Oktober hingga November 2020, mengapa?

Harga Bitcoin Turun

Harga Bitcoin dipengaruhi paling utama oleh inflasi mata uang negara-negara terutama $ (US Dollar). Bitcoin menjadi Safe Haven atas inflasi sebagaimana terjadi pada yang sudah-sudah. Inflasi masa uang negara-negara di dunia telah mempengaruhi harga Bitcoin secara signifikan. Sebut saja yang pernah terjadi yaitu Inflasi Venezuela, Russia dan terakhir Turki. itu membuat Bitcoin mencapai harga 11.500 ketika artikel ini dibuat.

Deflasi uang negara-negara tidak terlalu memberikan lonjakan harga ke Bulan bagi Bitcoin. Pergerakan naik Bitcoin cenderung lambat ketimbang jika ada negara yang sedang inflasi. Inflasi mata uang lain yang sangat menaikkan harga Bitcoin terutama tentu inflasi USD.

Dari tahun 2019 hingga 2020 inflation rate USD adalah 1,7%, sedangkan inflation rate Rupiah adalah 1,4%. Itu adalah inflasi tahun terakhir tanpa Efek cetak-cetak uang baru USD, Rupiah. Seperti yang terjadi demi Corona virus, bail out dan stimulus perusahaan. Belum terasa efeknya tahun ini pada inflasi USD, sehingga BTC wajar turun harga bulan depan.

USD sekarang justru deflasi sebab harga minyak dunia terus turun. Perlu diketahui bahwa USD dibacking oleh harga minyak dunia. USD adalah alat pembayaran resmi transaksi minyak dunia. Serta Uang USD baru yang dikeluarkan pada masa President Trump belum sepenuhnya diserap pasar berbagai komoditi dan jasa.

Efek Inflasi USD akan mengambil bentuk maksimal pada tahun depan saat uang cetakan baru sudah membanjiri pasar, digunakan orang-orang. Semakin dahsyat inflasi itu jika harga minyak dunia naik. Hingga awal November 2020 Bitcoin diperkirakan akan turun drastis ke angka 7 Ribu US Dollar.

Perkiraan kenaikkan harga Bitcoin sendiri akan dipaparkan lebih lanjut pada artikel selanjutnya. Namun tahun ini adalah deflasi bahkan bagi Rupiah. Sehingga penurunan harga Bitcoin bulan Oktober ke awal November 2020 akan terjadi. Bagi mereka yang sudah terlalu lama menahan Bitcoin dapat menjual saat ini.

Beli lagi saat harga sudah turun dan siap naik ke tahun 2021 ketika Rupiah sudah masuk inflasi. Semoga tips Cryptoberita.com ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Ikuti artikel tips dan info mata uang digital terbaru dari website ini.